Holianto

macet Sobat Give Thanks,

Pernahkan saudara mengalami jalan buntu ? jalan ke depan buntu, jalan ke samping kiri buntu, jalan ke samping kanan buntu, mundurpun juga buntu.Tapi ingatkan saudara dikala semua jalan buntu, masih ada 1 jalan lain yang tidak buntu ? jalan keatas pasti tidak buntu.

Malam ini saya diminta Tuhan mempraktek-an Firman Tuhan yang saya dengar beberapa hari lalu dari seorang hamba Tuhan di sebuah persekutuan doa. Malam ini ketika saya berada di jalan tol, saya tidak menduga begitu mau memasuki pintu tol ternyata sudah begitu banyak kendaraan yang terjebak macet. saya baru sadar setelah saya mendengar informasi dari radio bahwa sebenarnya macet ini sudah terjadi sejak siang tadi. Hah .... ? kalau begitu dalam pikiran saya sampai jam berapa saya bisa nyampai di tujuan ? jam di mobil saya udah menunjukan jam 21:30 wib, sementara antrian mobil begitu panjang.

Di depan, di samping kiri, disamping kanan, di belakang mobil kami ada truk gandeng. posisi mobil kami "terjepit". Artinya mau tidak mau kami hanya bisa berjalan ke arah depan saja tanpa bisa berganti haluan.

Di mobil saya berkata kepada isteri dan anak saya, didepan mata jasmani kita tidak ada jalan keluar. Semua jalan buntu. Kita hanya pasrah sama Tuhan. Namun kalau Tuhan yang buka jalan pasti tidak ada 1 mobil tronton atau truk gandeng yang bisa menghalangi untuk kami bisa keluar dari macet tsb.

Ajaib Loh saudaraku. Setelah mengatakan demikian, tiba tiba truk gandeng di depan kami jalan, dan herannya truk gandeng di samping kiri koq tidak jalan ? secepat-cepatnya saya membelokan setir saya ke arah kiri. keajaiban kedua terjadi lagi, disebelah kiri kami pun truk gandengnya tidak jalan juga. Sehingga kembali saya membanting setir ke arah kiri lagi.

Jadi asalnya kami terjepit diposisi sebelah kanan ,diantara mobil mobil besar, lalu Tuhan buka jalan sehingga dalam hitungan 1 menit kami bisa bergeser ke arah kiri. Dan akhirnya kami lolos dari macet.

Setelah itu, kembali Tuhan pertemukan kami dengan petugas jalan tol. Dan kami di tunjukan jalan pintas untuk kami boleh kembali pulang ke rumah.

Ini pengalaman iman yang sepertinya perkara sepele. Namun kami belajar sesuatu dari peristiwa ini. Bahwa Ketika Tuhan menutup pintu tidak ada seoranpun yang dapat membukanya. Dan ketika Tuhan sudah membuka pintu tidak ada seorangpun dapat menutupnya. Bahkan semua pintu yang tadinya tertutup sekarang terbuka lebar - lebar bagi engkau dan saya. Amin.

God Bless You

Label: edit post
0 Responses