Holianto
Sobat ....
Pernahkah saudara menjumpai seorang yang matanya buta tetapi
tetep melayani pekerjaan Tuhan ??

Namanya Pdt Barnabas Ong. Saat ini tinggal di Australia.
Waktu worship leader mempersilahkan hamba Tuhan ini naik
ke mimbar untuk berkotbah, saya sempat heran. Koq hamba
Tuhan ini jalannya di tuntun oleh istrinya. Dan bahkan waktu
pembacaan Firman Tuhan, hamba Tuhan ini di bantu oleh istrinya.

Sekilas saya lihat, mata hamba Tuhan ini normal. namun ditengah
kotbahnya yang semangat dan berapi-api,hamba Tuhan ini bersaksi
bahwa sebetulnya mata dia baru mengalami gangguan baru beberapa
tahun terakhir ini. Awalnya dokter memvonis bahwa retina matanya
tiap hari mengalami sobekan dan di prediksi tidak lama lagi mata
hamba Tuhan ini akan buta.

Begitu mendengar vonis dokter, Pdt Barnabas sempat bertanya pada
Tuhan. Tuhan saya setia melayani pekerjaanMU, tetapi mengapa
engkau ijinkan ini terjadi ?

Sampai pada suatu hari kedua mata Pdt barnabas ternyata benar-benar
tidak bisa melihat kembali alias buta.

Satu hal yang perlu kita contoh, Pdt Barnabas tidak kecewa sama
Tuhan. Dia berkata Tuhan Engkau pasti mempunyai rencana yang indah
dengan kejadian ini.

Singkat cerita semenjak kejadian tsb, pelayanan Pdt Barnabas makin
luar biasa dipakai Tuhan. Sebelum matanya buta pelayanannya tidak
pernah sedahsyat seperti waktu matanya buta.

Saat ini beliau telah berkeliling di 4 benua untuk berkotbah.
Beliau lulus S3 sekolah theologia.Beliau dipercaya menjadi rektor
di 3 perguruan tinggi terkenal di Australia. Dan masih banyak segudang
jabatan yang dia sandang.

Tuhan Yesus sungguh luar biasa.

Sobat ...ada 1 pertanyaan bagi engkau dan saya saat ini.

Maukan engkau melayani Tuhan dengan lebih sungguh-sungguh lagi ?

Pelayanan berbicara tentang pengorbanan. pelayanan berbicara
tentang harga yang harus kita bayar.

Saya menjumpai ada banyak orang yang melayani pekerjaan Tuhan
dengan asal-asalan saja.

Sobatku. Mata rohani saya kebali dibuka oleh Tuhan.Kalau Tuhan
sanggup memakai Pdt Barnabas dengan begitu luar biasa melayani
pekerjaan Tuhan walau dengan mata buta, Bagaimana dengan saudara
dan saya yang saat ini mempunyai anggota tubuh yang lengkap ??

Kisah ini menjadi sumber inspirasi saya untuk lebih sungguh-
sungguh lagi dalam melayani pekerjaan Tuhan.

Tuhan Yesus memberkati.
Holianto
Label: edit post
0 Responses