Holianto
Sobat Give Thanks,


Pernahkah saudara merasa KECEWA karena apa yang kita harapkan, apa yang kita rencanakan, apa yang kita cita-citakan ternyata hasilnya beda 100 % dengan kenyataan yang ada ?

Setelah itu kita mulai bertanya tanya koq bisa terjadi ? koq Tuhan tidak mengatur semua supaya apa yang kita inginkan terwujud ?

Saya baru tahu jawabannya melalui sebuah ungkapan yang terjemahannya sbb  "Tulisalah semua Rencana-rencanamu dengan sebuah pensil, namun berikan penghapusnya kepada Tuhan ".

Seringkali apa yang kita "tulis" , kita maunya agar tulisan tersebut nyata terjadi.

Pernahkah kita sadari bahwa kadang kala Tuhan ingin menghapus apa yang kita "tulis" dan Tuhan ingin menggantikannya dengan tulisan lain yang jauh lebih indah ?

Seringkali kita protes sama Tuhan, kenapa "tulisan" ku di hapus ?

Bukankah "tulisan" ini sudah di rencanakan berbulan-bulan bahkan bertahun tahun lamanya ?

Lalu sore ini Tuhan menghampiriku dan berbisik "Nak ... ijinkan AKU menghapus beberapa rencanamu dan menggantikan dengan rencanaKU "

"Aku papamu lebih tau dan lebih mengerti masa depanmu, Aku lebih tau apa yang engkau butuhkan. Aku lebih tau apa yang keluargamu butuhkan. Don't worry .."

Biarlah renungan singkat ini bisa menjadi penghiburan bagi sobatku semua,terutama saudara
yang sedang mengalami masa masa sulit di hidupmu. 
 
"Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir (pengkotbah 3 : 11 ). ~HS~

 

 




0 Responses